Tuesday, October 23, 2012

PT AXIS Telekom Indonesia


PT AXIS Telekom Indonesia (sebelumnya bernamaPT Natrindo Telepon Seluler), dikenal sebagai AXIS, adalah sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia. AXIS mempunyai produk GSM dengan nama sama, "AXIS". AXIS meluncurkan layanannya pada April 2008 dan kini tersedia di lebih dari 400 kota di seluruh pulau-pulau besar Indonesia, termasuk Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Lombok.

PT Natrindo Telepon Seluler pada awalnya merupakan bagian dari Grup Lippo. Natrindo merupakan perusahaan operator telekomunikasi seluler GSM 1.800 MHz pertama di Indonesia dengan fokus awal untuk beroperasi di wilayah Jawa Timur dengan merek dagang "Lippo Telecom" sejak bulan Mei 2001. Pada tanggal 7 Juni 2011, berdasarkan persetujuan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, nama badan hukum perusahaan AXIS diubah dari PT Natrindo Telepon Seluler menjadi PT AXIS Telekom Indonesia. Produk AXIS di awal pendiriannya sebagai Natrindo dikenal dengan merek dagang "Lippo Telecom", kemudian "Solusi". Lippo Telecom hanya beroperasi di wilayah Jawa Timur.

Upaya yang dilakukan dalam menghadapi persaingan PT AXIS Telekom Indonesia dengan produk AXIS yang memberikan kualitas pelayanan yang terbaik kepada konsumen, kualitas pelayanan tersebut terdiri dari kualitas produk, harga, distribusi dan promosi. Hal ini dilakukan semata-mata bertujuan untuk mendapatkan kepuasan yang diinginkan konsumen, sehingga konsumen itu menjadi loyal dalam menggunakan produk yang dihasilkan.

Produk AXIS yaitu seluler GSM. AXIS mengeluarkan empat jenis kartu perdana prabayar yaitu Kartu Perdana Regular (ada banyak bonus sejak pertama kali mengaktifkannya) , INTERNETGaul (Makin Gaul dan eksis di jejaring sosial) , AXISPRO ( untuk yang doyan internetan cepat dengan koneksi broadband berkualitas sepanjang hari ) dan AXIS tourist pack (nikmati kunjunganmu di Indonesia dengan AXIS tourist pack). Saat ini, AXIS sudah menjangkau lebih dari 80 persen populasi di Indonesia, meliputi Jawa, Bali, Lombok, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Layanan AXIS sudah tersedia di lebih dari 400 kota di seluruh Indonesia, dan diklaim sebagai operator terbesar keempat di Indonesia dalam hal luas wilayah jangkauan. Peran distribusi juga sangat besar dalam menjadikan konsumen itu loyal, seorang pemasar harus selalu siap menyediakan produk kepada konsumen, selalu menyediakan produk di outlet outlet hal ini dilakukan agar konsumen tidak lari ke merek lain. Memasuki pasar Indonesia dengan menciptakan jaringan distribusi yang terorganisasi dan terstruktur untuk memungkinkan produk AXIS mencapai konsumennya


0 comments:

Post a Comment