PT AXIS Telekom
Indonesia (sebelumnya bernamaPT Natrindo Telepon Seluler), dikenal sebagai
AXIS, adalah sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia.
AXIS mempunyai produk GSM dengan nama sama, "AXIS". AXIS meluncurkan
layanannya pada April 2008 dan kini tersedia di lebih dari 400 kota di seluruh
pulau-pulau besar Indonesia, termasuk Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi,
Bali, dan Lombok.
PT Natrindo Telepon
Seluler pada awalnya merupakan bagian dari Grup Lippo. Natrindo merupakan
perusahaan operator telekomunikasi seluler GSM 1.800 MHz pertama di Indonesia
dengan fokus awal untuk beroperasi di wilayah Jawa Timur dengan merek dagang
"Lippo Telecom" sejak bulan Mei 2001. Pada tanggal 7 Juni 2011, berdasarkan
persetujuan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, nama badan hukum
perusahaan AXIS diubah dari PT Natrindo Telepon Seluler menjadi PT AXIS Telekom
Indonesia. Produk AXIS di awal pendiriannya sebagai Natrindo dikenal dengan
merek dagang "Lippo Telecom", kemudian "Solusi". Lippo
Telecom hanya beroperasi di wilayah Jawa Timur.
Upaya yang dilakukan
dalam menghadapi persaingan PT AXIS Telekom Indonesia dengan produk AXIS yang
memberikan kualitas pelayanan yang terbaik kepada konsumen, kualitas pelayanan
tersebut terdiri dari kualitas produk, harga, distribusi dan promosi. Hal ini
dilakukan semata-mata bertujuan untuk mendapatkan kepuasan yang diinginkan
konsumen, sehingga konsumen itu menjadi loyal dalam menggunakan produk yang
dihasilkan.
Produk AXIS yaitu
seluler GSM. AXIS mengeluarkan empat jenis kartu perdana prabayar yaitu Kartu
Perdana Regular (ada banyak bonus sejak pertama kali mengaktifkannya) ,
INTERNETGaul (Makin Gaul dan eksis di jejaring sosial) , AXISPRO ( untuk yang
doyan internetan cepat dengan koneksi broadband berkualitas sepanjang hari )
dan AXIS tourist pack (nikmati kunjunganmu di Indonesia dengan AXIS tourist
pack). Saat ini, AXIS sudah menjangkau lebih dari 80 persen populasi di
Indonesia, meliputi Jawa, Bali, Lombok, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.
Layanan AXIS sudah tersedia di lebih dari 400 kota di seluruh Indonesia, dan
diklaim sebagai operator terbesar keempat di Indonesia dalam hal luas wilayah
jangkauan. Peran distribusi juga sangat besar dalam menjadikan konsumen itu
loyal, seorang pemasar harus selalu siap menyediakan produk kepada konsumen,
selalu menyediakan produk di outlet outlet hal ini dilakukan agar konsumen
tidak lari ke merek lain. Memasuki pasar Indonesia dengan menciptakan jaringan
distribusi yang terorganisasi dan terstruktur untuk memungkinkan produk AXIS
mencapai konsumennya
0 comments:
Post a Comment