Dari
analisis ke tiga perusahaan
telekomunikasi di Indonesia sudah sangat jelas mereka bersaing pada
tarif. Ke tiga perusahaan ini berlomba-loba dalam tarif yang lebih murah agar
para pengguna gadget tertarik untuk menggunakan produk yang ditawarkan. Tak heran ke tiga perusahaan ini bersaing
tarif karena konsumen melihat dari segi harga yang di tawarkan, banyak konsumen
yang dengan mudah pindah provider hanya melihat iklan provider lain menawarkan
dengan tariff yang lebih murah.
PT
Indosat Tbk yaitu IM3 tetap bertahan dengan promo telepon dan smsnya yang telah
mengusung gaya hidup anak muda sekarang. IM3 adalah provider unggulan yang
digunakan dikalangan muda. Sedangkan PT Excelcomindo Pratama Tbk dengan produk
utamanya adalah perdana XL Bebas yang merupakan produk unggulan dengan beberapa
keunggulan dan fitur. Dan PT AXIS Telekom Indonesia dengan Produk AXIS yaitu
seluler GSM. Produk AXIS itu sendiri mengeluarkan empat jenis kartu perdana
prabayar yaitu Kartu Perdana Regular (ada banyak bonus sejak pertama kali
mengaktifkannya) , INTERNETGaul (Makin Gaul dan eksis di jejaring sosial) ,
AXISPRO ( untuk yang doyan internetan cepat dengan koneksi broadband
berkualitas sepanjang hari ) dan AXIS tourist pack (nikmati kunjunganmu di
Indonesia dengan AXIS tourist pack).
Dari
ketiga perusahaan telekomunikasi di atas adalah perusahaan yang berpotensi
didalam produk telekomunikasi. Ke tiga nya juga memiliki kelebihan dan konsumen
masing – masing. Dalam hal ini saya tertarik untuk membahas lebih jauh
perusahaan telekomunikasi Indosat karena di daerah saya sendiri tepatnya di
Bekasi provider indosat sangat unggul. Untuk pembahasannya dengan tema
“PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN KARTU PERDANA IM3”
0 comments:
Post a Comment