Tuesday, October 23, 2012

Penentuan Tema Dari Ketiga Analisis Perusahaan Telekomunikasi

Semakin ketatnya persaingan bisnis telekomunikasi di Indonesia yang mengarah pada perang tarif. Strategi perang tarif ini juga merambat pada harga kartu perdana (starter pack) yang semakin murah, di mana harga jualnya di bawah nilai pulsa yang ada di dalamnya untuk menarik pelanggan baru. Di satu sisi perusahaan berusaha untuk terus menambah jumlah pelanggannya dengan menjual kartu perdana murah.

Dari analisis ke tiga perusahaan  telekomunikasi di Indonesia sudah sangat jelas mereka bersaing pada tarif. Ke tiga perusahaan ini berlomba-loba dalam tarif yang lebih murah agar para pengguna gadget tertarik untuk menggunakan produk yang ditawarkan.  Tak heran ke tiga perusahaan ini bersaing tarif karena konsumen melihat dari segi harga yang di tawarkan, banyak konsumen yang dengan mudah pindah provider hanya melihat iklan provider lain menawarkan dengan tariff yang lebih murah.

PT Indosat Tbk yaitu IM3 tetap bertahan dengan promo telepon dan smsnya yang telah mengusung gaya hidup anak muda sekarang. IM3 adalah provider unggulan yang digunakan dikalangan muda. Sedangkan PT Excelcomindo Pratama Tbk dengan produk utamanya adalah perdana XL Bebas yang merupakan produk unggulan dengan beberapa keunggulan dan fitur. Dan PT AXIS Telekom Indonesia dengan Produk AXIS yaitu seluler GSM. Produk AXIS itu sendiri mengeluarkan empat jenis kartu perdana prabayar yaitu Kartu Perdana Regular (ada banyak bonus sejak pertama kali mengaktifkannya) , INTERNETGaul (Makin Gaul dan eksis di jejaring sosial) , AXISPRO ( untuk yang doyan internetan cepat dengan koneksi broadband berkualitas sepanjang hari ) dan AXIS tourist pack (nikmati kunjunganmu di Indonesia dengan AXIS tourist pack).

Dari ketiga perusahaan telekomunikasi di atas adalah perusahaan yang berpotensi didalam produk telekomunikasi. Ke tiga nya juga memiliki kelebihan dan konsumen masing – masing. Dalam hal ini saya tertarik untuk membahas lebih jauh perusahaan telekomunikasi Indosat karena di daerah saya sendiri tepatnya di Bekasi provider indosat sangat unggul. Untuk pembahasannya dengan tema “PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN KARTU PERDANA IM3” 



0 comments:

Post a Comment