Sunday, October 28, 2012

Birthday Me 2011


Ini cerita setahun yang lalu tepatnya pas gw ultah yang ke -20 dan pas masih pacaran sama doi, kita pacaran udah 3 tahun itu setahun yang lalu, so sekarang kita udah masing-masing. Di ultah gw ini sama aja kayak ultah gw tahun  lalu, nyokap slalu beliin gw kue ultah + lilin, selain itu juga nyokap masakin masakan favorite gw. Tepatnya jam 12 malem teng, hp gw bunyi banyak pesan – pesan baru dari temen – temen gw bahkan cowok gw yang ngucapin happy brithday sekaligus ngucapin happy new year, ya kebetulan ultah gw pas tahun baru. Senang rasanya ternyata mereka semua inget ultah gw dan doain gw, semoga doa mereka buat gw terkabul oleh Allah Swt, Amin Ya Allah. Pas paginya bonyok dan kakak gw ngucapin happy b’day dengan membawa kue ultah dihiasi lilin 20 tahun disaat itu juga gw tiup lilin and make a wish deh, terharu bgd gw, hiks hiks. . . thanks for big family ! Tak lupa juga gw sujud syukur atas karunia yang di berikan oleh Allah Swt sampai saat ini, dan semoga cita-cita serta keinginan gw tercapai, Amin Ya Allah.

Well, hari berikutnya gw ada jadwal dikampus, hmm sudah tradisi kampus gw kalau ada yang ultah pasti diceburin ke kolam lumba2 depan kampus gw. Singkat cerita, waktu itu jam kuliah udah selesai dengan tergesa-gesa gw mau cabut dengan membawa segembolan kado dari temen-temen gw. oh no apa yang terjadi, teman-teman gw mengahalagi gw untuk pulang.gw ditarik2 ma anak2 cowok tmn satu kelas gw, mereka mau ngangkat gw n nyeburin gw ke kolam lumba2 #macam kuat aja angkat gw, tapi dengan wajah memelas gw mohon sama mereka agar  gw gak diceburin, kebetulan juga gw lagi sakit biasalah batuk pilek, akhirnya mereka luluh juga dan gw gak jadi diceburin, horeee!!!!! Eittttt ternyata kolam lumba-lumba tak jadi, ternyata temen-temen gw yang para wanita nyita semua tas, kado dan hp gw. Well, keberuntungan memihak gw walau sebentar, ya kunci motor gw ada dikantong celana jeans gw, langsung cabut deh gw balik ke rumah tanpa memikirkan semua barang2 gw, haha Aman!! *ketawasetan

Next, pas nyampe rumah gw cerita sama nyokap gw, eh nyokap cuma ketawa2 aja. Selang 1jam kemudian baru aja gw mau tidur, amazing loh semua temen-temen rempong kampus gw ke rumah niatnya mulangin barang2 gw. Ya sudahlah akhirnya kita ngobrol ini itu sejenak, gak lama salah satu temen gw mau makan baso, ya secarakan gw ultah jadi gw teraktir mereka makan baso, tanpa curiga gw ketempat baso sendirian mesen beberapa bungkus kebetulan tukang baso tak begitu jauh dari rumah gw. 15 menit kemudian ohhhh tidakkkk *wajah panik* ditempat baso gw dikepung ma temen-temen gw , mereka masing-masing ada yang bawa telor 1/2kg, terigu 1/4kg, minyak sayur 1/4kg, di kiraaaaa gw adonan kaliiii *tepokjidat* ya ditempat itulah gw sudah siap jadi gorengan, gilaaaaa ancurrrrr muka gw *Emang udah jelak -,- *, parahnya lagi gw disiram air got ma salah satu dr mereka, bauuuuuuu nyaaaaaa minta ampun, muntah2 gw, bisa gw bilang mereka ratu-ratu tega,  inilah hasil adonan ala wanita-wanita rempong *gak banget deh*



Oh ya hampir aja lupa, mmm ditempat tuh baso ada penyewaan mainan mobil – mobilan buat anak2, nah tanpa sengaja tempat itu kena air, padahal gak rusak tapi pemilik itu marah sama kita-kita semua, teriak – teriak gak jelas, tanpa peduli sama yang marah – marah, gw sama temen-temen gw, kaburrrrrrr!!! *ngakak
kita juga sadar kok, kalau kita yang salah udah bikin kacau itu tempat!!! Wohooo, sumpah seru banget hari itu, thanks for my family and all may friend.




Awal Berjumpa Mereka di Kelas 1EA14 Angkatan 2010



Kali ini gw mau cerita awal gw masuk kuliah dan ketemu temen-temen repong. Well. awal gw masuk kuliah, gw bingung karena gw gak punya temen sama sekali di bekasi. Pas gw masuk, sumpah jantung gw dag dig dug tak menentu, karena gw takut gak ada yang mau jadi temen gw secara gw gaptek abissss maklum wong deso *tepokjidat!!! # negative tinking

Setelah beberapa hari masuk and akhirnya gw ketemu temen-teman yang klop sama gw. yang jumlahnya 8 orang kebetulan cewe semua, mereka adalah umi, lenny, ajeng, laila. sheena, rina, ebet dan indri.

Dari ke – 8 wanita-wanita gw ini gw punya pandangan tentang mereka , gw akan jelasin satu per satu, dimulai dari umi, umi pertama gw liat, gila ne cewe jutek abis,  alisnya tebel bgd and raut wajahnya itu serem bgd tapi cantik koq, dalem hati gw berbicara  “ ogah deh gw kenalan ma dia,ckckckck” setelah gw knal lebih dekat lagi ternyata memang wajahnyalah yang jutek tapi aslinya baik koq hehehehe!! trus ada lenny awal gw kenalan sama dia jujur gw gak suka, agak songong ni anak abis setiap kali gw ngomong dicuekin, giliran dia mau didengerin, tapi mang karakter dia begitu cos bukan ma gw ja ma nak2 jg begitu, paraaaahnya lagi dia satu RT ma gw, hahahahahah satu RT baru kenal di kampus, ckckckckck!!! Kebetulan kita satu RT akhirnya setiap berangkat kekampus gw bareng ma dia, itung gretonglah gak ongkos,hahahahaha!!!!!

Hmm, Ajeng pertama gw liat dia yang ada dipikiran gw “ ni cewe ribet banget pakaiannya” waktu itu dia pake baju yang panjangnya sepaha dan pake celana lejing, tak lupa pake aksesoris seperti gelang, tas n sepatu yang mecing warna kuning keemasan dan rambut panjang sambungan yang acak2an,ckckckck  ribet nyeeeee!!! apa mungkin karena gw gaptek jadi nganggap dia ribet, padahal kalau sekarang gw liat biasa – biasa aja, hehehe!!! Next ke laila, pas awal gw liat dia, anggapan gw juga sama “ribet juga nih cewe “ bayangin ye setiap dia masuk kelas brisik bgd, tapi brisik bukan dia cerewet lho melainkan suara gantungan tas nya ada kencring – kencringan yang membuat gw ingin bergoyang, hahahah!!! Selain itu dia juga pencinta banget Indonesia karena setiap dia masuk kampus selalu dan selalu pakai batik,ckckckckck, Salut gw!!!! 

Next namanya sheena, awal gw liat dia anaknya super diem tapi pas knal gw ramenyeeee minta ampun, parahnya lagi ni anak agak lemot *ngakak!!!! Setiap nak2 cerita pasti dia mudengnya belakangan,ckckckck! Hmm, sekarang kita ke rina, rina masuk kampus agak telat cos gw dah masuk seminggu yang lalu dia baru masuk, sahabat gw ini super diem abis deh kalo di kelas, tapi pas cerita – cerita paling rame dia,hehehehe!!! lanjut ke ebet, dia juga sama dengan rina telat masuk kampus, gw dah seminggu masuk mereka baru masuk, ebet ni nak nyaaaa superrrrr kocak kayak pelawak deh, setiap apa yang dia lakuin pasti bikin gw ma anak2 ngakak, Terakhir ada indri, indri pertama gw liat gw kira dia artis lagian dari cara berpakaiannya lebay banget, mmm apa mungkin gw bilang lebay karena gw gaptek,hehe!!!! Tapi dia juga superrrr kocak ada2 aja hal yg bikin ngakak gw ma nak2,  haha!!!

Itulah pandangan gw awal kenal mereka, tapi mereka semua temen-temen gw yang paling baik yang gw kenal. Setelah memasuki semeter 3 kita semua pisah kelas karena pengacakan mahasiswa di kelas baru.  


Perjalan Hidup Mesut Özil

Mesut Özil (lahir 15 Oktober 1988; umur 22 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Jerman keturunan Turki yang kini bermain di klub Real Madrid sejak Agustus 2010. Dia bermain sebagai gelandang serang di klub dan juga timnas. Di Spanyol ia mendapatkan julukan El Búho(Si Burung Hantu) karena kemampuan operannya yang teliti meliputi sudut yang luas.

Perjalanan Karir

1. Gelsenkirchen dan Rot-Weiss Essen

Ozil memulai karir masa mudanya dengan bermain di berbagai klub di kota gelsenkirchen dan kemudian bermain selama lima tahun untuk Rot-Weiss Essen.

2. Schalke 04

pada tahun 2005, ia pindah ke departemen remaja klub Schalke 04. dia bermain sebagai gelandang dan ia memakai nomor 17 sebagai nomor punggungnya di Schalke, setelah bermain sebagai playmaker dan gelandang tengah dan ia menggantikan lincoln yang sedang tersuspensi Liga Pokal dalam pertandingan melawan Bayern Munich dan Bayern Leverkusen. dia digambarkan sebagai ' The Next Big Thing' oleh manajernya namun kemudian dia bermasalah dengan manajemen klub dan kemudian pindah ke klub Werder Bremen

3. Werder Bremen

pada tanggal 31 januari 2008, ia pindah ke klub Werder Bremen dengan biaya mencapai € 4,3 juta, ia mendatangani kontrak segar dengan klub jerman itu sampai 30 juni 2011. ia melangkah sebagai gelandang yang menggantikan Diego Ribas dan ia berhasil mengalahkan Bayern Leverkusen 1-0 dalam DFB Pokal tahun 2009. selama di Werder Bremen Ozil telah membukukan 16 assist pada musim 2009 dan membuat dampak yang sangat signifikan bagi tim Bremen.

4. Real Madrid

karena penampilan gemilang di Piala Dunia FIFA 2010, ia telah memastikan tempat di kalangan muda pesepak bola Eropa. pada tanggal 17 agustus 2010 Werder Bremen mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid. ia ditransfer oleh real madrid sekitar € 15,000,000. dia melakukan debutnya bersama Real Madrid pada tanggal 22 agustus di pertandingan persahabatan melawan tim Hercules, dimana Real Madrid menang 3-1 atas Hercules.

Karir Internasional

pada bulan september 2006, ia telah dipanggil oleh timnas U-17 jerman. pada tahun 2007, ia telah menjadi anggota Timnas Jerman U-21. pada tanggal 29 juni 2009, Ozil terpilih menjadi Man Of the Match dalam kemenangan 4-0 atas inggris di final U-21 kejuaraan Eropa. dia melakukan debut bersama timnas sepak bola senior jerman dalam laga persahabatan melawan Norwegia pada tangal 11 februari 2009. dia mencetak gol pertamanya untuk timnas senior laga persahabatan melawan afrika selatan pada tanggal 5 september di kota Leverkusen. Özil merupakan pemain inti dalam skuad jerman dalam Piala Dunia FIFA 2010.



Informasi Pribadi

Tanggal kelahiran : 15 Oktober 1988 (umur 22)
Tempat kelahiran : Gelsenkirchen, Jerman Barat
Tinggi : 1.80 m (5 ft 11 in)
Posisi bermain : Gelandang serang

Informasi klub

Klub saat ini : Real Madri
Nomor : 23

Karier junior

1995–1998 DJK Westfalia 04 Gelsenkirchen
1998–1999 DJK Teutonia Schalke-Nord
1999–2000 DJK Falke Gelsenkirchen
2000–2005 Rot-Weiss Essen
2005–2006 Schalke 04



Karier senior

Tahun Tim Tampil (Gol)
2006–2007 Schalke 30 (0)
2008–2010 Werder Bremen 38 (4)
2010- Real Madrid

Tim nasional

2006–2007 Jerman U-19 11 (4)
2007– Jerman U-21 11 (4)
2009– Jerman 1 (1)

Demikian sekilas mengenai perjalanan hidup dan Biografi lengkap dari Mesut Ozil, gelandang serang Real Madrid dan Timnas Jerman.

Referensi:


  1. http://profilbintang.blogspot.com/2011/06/biografi-lengkap-mesut-ozil.html

Tuesday, October 23, 2012

Pengaruh Marketing Mix Terhadap Loyalitas Konsumen Kartu Perdana IM3

BAB 1
Pendahuluan


1.1 Latar Belakang Masalah

Perkembangan teknologi di Indonesia sekarang ini berkembang dengan pesat, tak heran banyak perusahaan – perusahaan telekomunikasi menawarkan produk provider. Indonesia merupakan pasar yang menarik bagi investor di industri telekomunikasi baik dari dalam negri maupun luar negri. Masyarakat Indonesia tidak akan lepas dari komunikasi karena inilah banyak perusahaan-perusahaan telekomunikasi bermunculan. Semakin banyaknya perusahaan telekomunikasi semakin ketat  persaingan bisnis telekomunikasi di Indonesia.

Dunia telekomunikasi Indonesia saat ini diramaikan dengan sistem telekomunikasi yang menggunakan teknologi global Sistem mobile (GSM), yaitu sebuah sistem komunikasi tanpa kabel yang dikembangkan dan digunakan secara menyeluruh di seluruh dunia. Sehingga penggunaannya dapat dilakukan dimanapun juga selama ada jaringan yang memberikan layanan. Pertumbuhan bisnis seluler GSM (Global System for Mobile Communication) berkembang sangat pesat. Meningkatnya minat dan kebutuhan akan telepon seluler (ponsel) mengakibatkan permintaan simcard yang cukup tinggi dan ikut mendorong pertumbuhan populasi ponsel di Indonesia. Populasi ponsel masih rendah dibanding jumlah penduduk Indonesia yang lebih dari 300 juta orang.

Strategi pemasaran untuk menciptakan permintaan melalui Loyalitas konsumen dipengaruhi oleh barang atau jasa yang dibutuhkan konsumen, harga barang atau jasa, upaya mendistribusikan barang atau jasa dari produsen kepada konsumen dan kegiatan memperkenalkan kepada konsumen (promosi ). Jelasnya bahwa kegiatan memasarkan suatu produk dipengaruhi oleh interaksi dari keempat hal tersebut diatas, dalam buku teks bahasa inggris hal tersebut dinyatakan dengan istilah marketing mix, marketing mix merupakan campuran (mix) yakni interaksi dari empat hal tersebut, yaitu produk (product), harga (price), promosi (promotion) dan distribusi (place). Masing-masing variabel tersebut berinteraksi satu sama lain guna menciptakan suatu permintaan terhadap barang atau jasa yang ditawarkan memberikan manfaat, diterima baik oleh konsumen yang pada ujungnya pelanggan akan menjadi loyal.

Loyalitas adalah suatu komitmen yang mendalam untuk membeli kembali atau berlangganan suatu produk atau jasa secara konsisten dimasa yang akan datang. Sehingga dapat menyebabkan pengulangan pembelian merek yang sama walaupun ada pengaruh situasi dan berbagai usaha pemasaran yang berpotensi untuk menyebabkan tindakan perpindahan merek, perusahaan untuk mendapatkan loyalitas atau kesetiaan konsumen perlu strategi pemasaran yang tepat dan komplek. Konsumen akan menjadi loyal pada merek-merek yang berkualitas dan menawarkannya dengan harga yang wajar selain itu para penjual juga beranggapan bahwa konsumen akan menjadi loyal pada suatu produk jika produk tersebut mudah didapatkan saat dibutuhkan, dan yang tidak kalah penting loyalitas terbentuk melalui promosi yang ditawarkan perusahaan dengan mengkomunikasikan kebaikan-kebaikan produknya. Loyalitas pelanggan memiliki peranan yang besar bagi keuntungan perusahaan. Dalam jangka panjang lebih menguntungkan memelihara pelanggan lama dibandingkan terus menerus menarik dan menumbuhkan pelanggan baru, karena semakin mahalnya biaya perolehan pelanggan baru dalam iklim kompetisi yang sedemikian ketat. Misalnya saja dalam persaingan bisnis GSM, saat para operator begitu gencar melakukan promosi untuk mendapatkan pelanggan baru. Harga kartu perdana (starter pack) semakin murah, di mana harga jualnya di bawah nilai pulsa yang ada di dalamnya untuk menarik pelanggan baru. Padahal hanya berhasil menjual kartu perdana saja bukan berarti menambah pelanggan baru, karena yang terjadi saat ini banyak dari para pelanggan baru tersebut membuang kartu-kartu perdana ketika masa aktifnya habis, karena ia harus melakukan pengisian ulang pulsa, ia harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk mengisi pulsanya dan lebih untung membeli kartu perdana ketimbang mengisi ulang kartu lamanya.

Perusahaan-perusahaan telekomunikasi saat ini yaitu Indosat, XL, Telkomsel, Axis, dan Bakrie Telcom. Dan tak menutup kemungkinan seiring berjalannya waktu banyak perusahaan-perusahaan telekomunikasi yang baru bermunculan.

Kartu prabayar IM3 merupakan salah satu produk dari PT Indosat Tbk yang bergerak melayani pelanggan di bidang jasa telekomunikasi, produk ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia, mempunyai pelanggan yang banyak dan cukup diperhitungkan oleh para pesaingnya. kita ketahui bersama persaingan diantara produk sejenis akhir-akhir ini sangat ketat, baik dalam produk, harga, distribusi, promosi dan lain sebagainya, hal ini menuntut perusahaan untuk lebih kreatif dalam menarik perhatian konsumen.
Salah satu upaya yang dilakukan dalam menghadapi persaingan ini PT Indosat Tbk dengan produk IM3 memberikan kualitas pelayanan yang terbaik kepada konsumen, kualitas pelayanan tersebut terdiri dari kualitas produk, harga, distribusi dan promosi. Hal ini dilakukan semata-mata bertujuan untuk mendapatkan kepuasan yang diinginkan konsumen, sehingga konsumen itu menjadi loyal dalam menggunakan produk yang dihasilkan.

Oleh sebab itulah Berdasarkan uraian diatas dan melihat betapa pentingnya strategi marketing mix suatu produk dalam turut membentuk loyalitas pelanggan maka penelitian ini mengambil judul “PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN KARTU PERDANA IM3”

1.2 Rumusan Masalah

Berdasarkan latar belakang permasalahan tersebut, maka dapat diidentifikasikan rumusan masalahnya sebagai berikut:
  1. Apakah terdapat pengaruh signifikan antara produk terhadap loyalitas konsumen kartu prabayar IM3.
  2. Apakah terdapat pengaruh signifikan antara harga terhadap loyalitas konsumen kartu prabayar IM3.
  3. Apakah terdapat pengaruh signifikan antara distribusi terhadap loyalitas konsumen kartu prabayar IM3
  4. Apakah terdapat pengaruh signifikan antara promosi terhadap loyalitas konsumen kartu prabayar IM3.


1.3 Tujuan Penelitian


Berdasarkan rumusan masalah di atas, maka penelitian ini bertujuan :
  1. Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh signifikan antara produk terhadap loyalitas konsumen kartu prabayar IM3.
  2. Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh signifikan antara harga terhadap loyalitas konsumen kartu prabayar IM3.
  3. Untuk menegtahui apakah terdapat pengaruh signifikan antara distribusi terhadap loyalitas konsumen kartu prabayar IM3.
  4. Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh signifikan antara promosi terhadap loyalitas konsumen kartu prabayar IM3.

1.4 Batasan Masalah

Agar lebih terarah dan tidak terlalu melebar, maka indikator dan variabel yang digunakan dalam penelitian hanya dibatasi pada masalah preferensi dan diferensiasi yang relevan terhadap produk kartu prabayar serta pengaruhnya terhadap kesediaan konsumen untuk terus menggunakan kartu perdana tersebut (loyalitas konsumen). Karena sebagaimana diketahui bahwa meski secara fisik produk kartu perdana adalah berbentuk “industri barang” akan tetapi dalam sifat penggunaan selanjutnya merupakan “industri jasa”.

1.5 Manfaat Penelitian

Tujuan penelitian ini adalah Untuk menguji pengaruh produk, harga, distribusi dan promosi terhadap loyalitas konsumen kartu prabayar IM3.


Referensi :
  1. http://wordskripsi.blogspot.com/2010/02/pengaruh-marketing-mix-terhadap.html

Penentuan Tema Dari Ketiga Analisis Perusahaan Telekomunikasi

Semakin ketatnya persaingan bisnis telekomunikasi di Indonesia yang mengarah pada perang tarif. Strategi perang tarif ini juga merambat pada harga kartu perdana (starter pack) yang semakin murah, di mana harga jualnya di bawah nilai pulsa yang ada di dalamnya untuk menarik pelanggan baru. Di satu sisi perusahaan berusaha untuk terus menambah jumlah pelanggannya dengan menjual kartu perdana murah.

Dari analisis ke tiga perusahaan  telekomunikasi di Indonesia sudah sangat jelas mereka bersaing pada tarif. Ke tiga perusahaan ini berlomba-loba dalam tarif yang lebih murah agar para pengguna gadget tertarik untuk menggunakan produk yang ditawarkan.  Tak heran ke tiga perusahaan ini bersaing tarif karena konsumen melihat dari segi harga yang di tawarkan, banyak konsumen yang dengan mudah pindah provider hanya melihat iklan provider lain menawarkan dengan tariff yang lebih murah.

PT Indosat Tbk yaitu IM3 tetap bertahan dengan promo telepon dan smsnya yang telah mengusung gaya hidup anak muda sekarang. IM3 adalah provider unggulan yang digunakan dikalangan muda. Sedangkan PT Excelcomindo Pratama Tbk dengan produk utamanya adalah perdana XL Bebas yang merupakan produk unggulan dengan beberapa keunggulan dan fitur. Dan PT AXIS Telekom Indonesia dengan Produk AXIS yaitu seluler GSM. Produk AXIS itu sendiri mengeluarkan empat jenis kartu perdana prabayar yaitu Kartu Perdana Regular (ada banyak bonus sejak pertama kali mengaktifkannya) , INTERNETGaul (Makin Gaul dan eksis di jejaring sosial) , AXISPRO ( untuk yang doyan internetan cepat dengan koneksi broadband berkualitas sepanjang hari ) dan AXIS tourist pack (nikmati kunjunganmu di Indonesia dengan AXIS tourist pack).

Dari ketiga perusahaan telekomunikasi di atas adalah perusahaan yang berpotensi didalam produk telekomunikasi. Ke tiga nya juga memiliki kelebihan dan konsumen masing – masing. Dalam hal ini saya tertarik untuk membahas lebih jauh perusahaan telekomunikasi Indosat karena di daerah saya sendiri tepatnya di Bekasi provider indosat sangat unggul. Untuk pembahasannya dengan tema “PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN KARTU PERDANA IM3” 



PT AXIS Telekom Indonesia


PT AXIS Telekom Indonesia (sebelumnya bernamaPT Natrindo Telepon Seluler), dikenal sebagai AXIS, adalah sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia. AXIS mempunyai produk GSM dengan nama sama, "AXIS". AXIS meluncurkan layanannya pada April 2008 dan kini tersedia di lebih dari 400 kota di seluruh pulau-pulau besar Indonesia, termasuk Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Lombok.

PT Natrindo Telepon Seluler pada awalnya merupakan bagian dari Grup Lippo. Natrindo merupakan perusahaan operator telekomunikasi seluler GSM 1.800 MHz pertama di Indonesia dengan fokus awal untuk beroperasi di wilayah Jawa Timur dengan merek dagang "Lippo Telecom" sejak bulan Mei 2001. Pada tanggal 7 Juni 2011, berdasarkan persetujuan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, nama badan hukum perusahaan AXIS diubah dari PT Natrindo Telepon Seluler menjadi PT AXIS Telekom Indonesia. Produk AXIS di awal pendiriannya sebagai Natrindo dikenal dengan merek dagang "Lippo Telecom", kemudian "Solusi". Lippo Telecom hanya beroperasi di wilayah Jawa Timur.

Upaya yang dilakukan dalam menghadapi persaingan PT AXIS Telekom Indonesia dengan produk AXIS yang memberikan kualitas pelayanan yang terbaik kepada konsumen, kualitas pelayanan tersebut terdiri dari kualitas produk, harga, distribusi dan promosi. Hal ini dilakukan semata-mata bertujuan untuk mendapatkan kepuasan yang diinginkan konsumen, sehingga konsumen itu menjadi loyal dalam menggunakan produk yang dihasilkan.

Produk AXIS yaitu seluler GSM. AXIS mengeluarkan empat jenis kartu perdana prabayar yaitu Kartu Perdana Regular (ada banyak bonus sejak pertama kali mengaktifkannya) , INTERNETGaul (Makin Gaul dan eksis di jejaring sosial) , AXISPRO ( untuk yang doyan internetan cepat dengan koneksi broadband berkualitas sepanjang hari ) dan AXIS tourist pack (nikmati kunjunganmu di Indonesia dengan AXIS tourist pack). Saat ini, AXIS sudah menjangkau lebih dari 80 persen populasi di Indonesia, meliputi Jawa, Bali, Lombok, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Layanan AXIS sudah tersedia di lebih dari 400 kota di seluruh Indonesia, dan diklaim sebagai operator terbesar keempat di Indonesia dalam hal luas wilayah jangkauan. Peran distribusi juga sangat besar dalam menjadikan konsumen itu loyal, seorang pemasar harus selalu siap menyediakan produk kepada konsumen, selalu menyediakan produk di outlet outlet hal ini dilakukan agar konsumen tidak lari ke merek lain. Memasuki pasar Indonesia dengan menciptakan jaringan distribusi yang terorganisasi dan terstruktur untuk memungkinkan produk AXIS mencapai konsumennya


PT Excelcomindo Pratama Tbk


PT Excelcomindo Pratama Tbk, atau disingkat XL, adalah salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia. XL mulai beroperasi secara komersial pada tanggal 8 Oktober 1996, dan merupakan perusahaan swasta pertama yang menyediakan layanan telepon mobile di Indonesia.

Tahun 1995, seiring dengan kerjasama antara Rajawali Group – pemegang saham – dengan beberapa investor asing (Nynex, AIF dan Mitsui), PT Grahametropolitan Lestari mengubah nama menjadi PT Excelcomindo Pratama dengan kegiatan utama usahanya sebagai penyelenggara jasa telepon dasar. XL mulai beroperasi secara komersial pada tanggal 8 Oktober 1996 dengan menyediakan jasa teleponi dasar menggunakan teknologi GSM 900.

Upaya yang dilakukan dalam menghadapi persaingan Excelcomindo Pratama dengan produk XL yang memberikan kualitas pelayanan yang terbaik kepada konsumen, kualitas pelayanan tersebut terdiri dari kualitas produk, harga, distribusi dan promosi. Hal ini dilakukan semata-mata bertujuan untuk mendapatkan kepuasan yang diinginkan konsumen, sehingga konsumen itu menjadi loyal dalam menggunakan produk yang dihasilkan.

XL memiliki empat produk GSM, yaitu XL Bebas (prabayar), Jempol (prabayar), Xplor (pascabayar), dan Jimat(dulunya merupakan jenis layanan untuk Jempol, tetapi kemudian dikembangkan menjadi produk sendiri yang lebih dikhususkan untuk komunikasi ke luar negeri). Selain itu XL juga menyediakan layanan korporat yang termasuk Internet Service Provider (ISP) dan VoIP. XL Bebas merupakan salah satu produk unggulan (Core Product) dari PT Excelcomindo Pratama Tbk yang berbasis GSM dalam bentuk kartu prabayar dengan beberapa keunggulan dan fitur.  XL juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan cakupan wilayah selulernya di masa mendatang, agar kebutuhan komunikasi para pelanggan dapat senantiasa berjalan kapanpun, di manapun. 

PT Indosat Tbk

Kartu prabayar IM3 merupakan salah satu produk dari PT Indosat Tbk yang bergerak melayani pelanggan di bidang jasa telekomunikasi, produk ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia, mempunyai pelanggan yang banyak dan cukup diperhitungkan oleh para pesaingnya. kita ketahui bersama persaingan diantara produk sejenis akhir-akhir ini sangat ketat, baik dalam produk, harga, distribusi, promosi   dan lain sebagainya, hal ini menuntut perusahaan untuk lebih kreatif dalam menarik perhatian konsumen.

Salah satu upaya yang dilakukan dalam menghadapi persaingan ini PT Indosat Tbk dengan produk IM3 memberikan kualitas pelayanan yang terbaik kepada konsumen, kualitas pelayanan tersebut terdiri dari kualitas produk, harga, distribusi dan promosi. Hal ini dilakukan semata-mata bertujuan untuk mendapatkan kepuasan yang diinginkan konsumen, sehingga konsumen itu menjadi loyal dalam menggunakan produk yang dihasilkan.

Kemampuan produk untuk memberikan kepuasan pada pemakainya akan menguatkan kedudukan atau posisi produk dalam benak konsumen, sehingga memungkinkan konsumen menjadikan pilihan pertama bilamana akan terjadi pembelian diwaktu yang akan datang. kualitas produk yang ditawarkan dan dari kartu prabayar IM3 diantaranya dengan memberikan fitur dan layanan yang tersedia di dalam kartu yaitu mulai dari sms, i-ring, transfer pulsa, IM3-access, GPRS, MMS, slir, Confirence Call dan lain-lain.

Harga suatu produk dapat menunjukkan dan mempengaruhi bagaimana konsumen itu loyal, jika suatu produk ditawarkan dengan harga yang wajar dan mampu mempengaruhi konsumen agar melakukan pembelian secara konsisten bukan tidak mungkin konsumen akan menjadi loyal.

Kualitas pelayanan dalam harga yang diberikan melalui produk IM3 yaitu dengan memberikan nominal pengisian pulsa dari lima ribu rupiah hingga jutaan rupiah, hal ini dimaksudkan memberikan banyak pilihan kepada konsumen agar harga nominal pulsa isi ulang IM3 terjangkau oleh semua lapisan. Kartu perdana IM3 dijual dengan harga relatif murah menyediakan vocer sms dengan nominal limaribu, limabelas ribu dan paket sms untuk pelayanan yang 100% sms.

Peran distribusi juga sangat besar dalam menjadikan konsumen itu loyal, seorang pemasar harus selalu siap menyediakan produk kepada konsumen, selalu menyediakan produk di outlet outlet hal ini dilakukan agar konsumen tidak lari ke merek lain.

Distribusi dari kartu IM3 ini selalu ditingkatkan, diperluas dan menjangkau keberbagai wilayah hingga ke pedesaan untuk menunjang kelancaran distribusi produk IM3, PT Indosat Tbk menambahkan tower atau antena untuk memberikan kemudahan sinyal sehingga ditribusi kartu IM3 itu dapat lebih lancar.

Promosi juga berperan penting dalam menjadikan konsumen itu loyal, dalam melakukan promosi produk hendaknya ditampilkan sesering mungkin di media, promosi yang menarik berkesan dan mudah dipahami. Untuk mendapatkan perhatian dan tanggapan dari calon konsumen kartu IM3 melakukan promosi di berbagai media, memilih bintang film, artis penyanyi sebagai bintang iklannya, hal ini bertujuan untuk menerik perhatian dan menaruh minat kepada calon konsumen untuk memakainya.

Referensi:
  1. http://wordskripsi.blogspot.com/2010/02/pengaruh-marketing-mix-terhadap.html

Thursday, October 18, 2012

Puisi Untukmu Sahabat

Terima Kasih Sahabat 

Terima kasih..
telah membuatku kagum
telah membuatku tertegun
mengingatkanku akan kelemahanku
menjadi cermin atas ilmuku yang lusuh

Terima kasih..
telah membuatku sadar
telah membuatku tak gentar 
mempertahankan apa yang kuyakini benar 
menghilangkan ragu, khawatir akan pesona yang pudar 
Mulia di sisi-Nya, mengikuti Sunnah Rosul-Nya

Terimakasih..
telah membuatku bangkit
telah membuat hatiku tak lagi sakit
yakin akan yang terbaik dari-Nya
senantiasa ikhtiar, tak berputus asa
lupakan kecewa, menjemput berkah

Terima kasih..
tak membuatku tak sendiri 
telah membuatku kuat dalam hidup ini
dalam dekapan silahturahmi
dalam naungan ta'awun menuju ridho-nya
saling menghormati, saling memotivasi

Terima kasih..
telah membuatku terus berkarya
telah membuatku berharga
meski dengan cara yang sederhana
jujur... rasa itu begitu indah 
menambah syukurku, menompang letihku

Terima kasih..
telah membuatku tersenyum dan tertawa 
telah membuatku ceria dan bahagia 
mengobarkan kembali semangatku
memberikan energi kuantum atas kreatifitasku

Sahabat..
engkau inspirasi bagiku
mengingatkanku ditengah alphaku 
menjagaku ditengah lalai ku
mendoakanku meski aku tak pernah tahu 

"Atoka Robbiy jamil"
wa kullu fi'lika jamil


Mereka Sahabat Terbaik Bagiku  



Sahabat Sejati 
( Friendship Poem- A true Friend)

Aku tahu, "Tanpa sahabat, dunia ini hanyalah hutan belantara"
Atau tanah kosong di mana kita bisa terjebak dalam kesunyiannya
Seolah, terkubur dan terbelit dalam kegelapan
Tidak ada seorangpun menginginkannya, tak ada manusia bisa menanggungnya

Aku katakan, "Aku tak akan berpura-pura"
Sahabat setiaku adalah sahabat sejati sesungguhnya
Obat kehidupan yang tak bisa kuhabiskan
Yang takkan pernah bisa mati, selamanya

Dia mengatakan, "Sahabat palsu ibarat bayangan kita,
Tetap dekat di terang sinar sang surya
Namun pergi menghilang di teduh gulita
Tapi, kau tidak demikian, wahai sahabat terbaikku

Orang-orang datang dan pergi dalam hidupku
tapi engkau tinggalkan jejak kakimu dalam hatiku
Meski kau tak pernah cerdas dan sedikit dungu 
SAHABATKU, KAU sungguh BERHARGA dan LANGKA

Sahabat sejatiku selalu tahu kebenaran
Pun semua rasa sakit yang ada di diriku
Meski ku selalu berbohong pada orang lain
Di manapun, dan kapanpun itu

Untuk semua sahabat terbaik sejatiku


Ketika setiap orang mendengar apa yang kukatakan
Kala sahabat biasa mendengarkan apa yang kubilang
Hanya engkau, yang mendengarkan apa yang tak kuucapkan

Sahabat sejati adalah saudara kembarku
Yang Mungkin Tuhan lupa memberikannya padaku


SAHABAT SEJATIKU, KAU sungguh BERHARGA dan LANGKA


Referensi :
  1. http://www.gen22.net/2012/07/kumpulan-puisi-persahabatan-sejati.html
  2. http://www.englishindo.com/2012/04/puisi-persahabatan-sahabat-sejati.html




Sejarah Berdiri Band Evanescence


Band Evanescence adalah band rock yang berasal dari Arkansas, Amerika Serikat. Pendiri awalnya adalah Amy Lee sebagai vokalist dan Ben Moody sebagai gitarist. Evanescence artinya berpudar. Amy Lee menyenangi nama Evanescence karena tedengar misterius dan gelap.

Evanescence sukses lewat album perdananya yang berjudul Fallen sudah banyak kontroversi mengikuti mereka. Hengkangnya Ben Moody sebagai pemrakarsa pendiri Evanescence, banyak orang akan mengira karir band ini akan berakhir. The Open Door yang menjadi album kedua menjadi jawaban bahwa tanpa Ben, Evanescence bisa meraih sukses meski tidak segemilang pada album Fallen. Tapi di balik semua itu melalui kedua album sebelumnya, terdapat 1 hal yang sangat menghawatirkan. Apa? Ya, apa lagi kalau bukan banyak personil yang hengkang, dan kembali menimbulkan bongkar pasang personil yang kembali teradi. Pasca album The Open Door, personil yang tersisa hanya Amy Lee dan Terry Balsamo di posisi gitar dimana ia sebelumnya hanya menjadi pengisi cadangan. Terry sendiri yang bergabung semenjak tahun 2003 ikut membantu Amy Lee dalam tour Evanescence, Anywhere But Home sebelum akhirnya menjadi anggota tetap pada tahun tersebut hingga saat ini, serta terlibat pembuatan album The Open Door.

Seakan tidak mau tenggelam, Amy bangkit melalui studio album ketiganya yakni, Evanescence. Dengan logo tulisan Evanescence yang bersinar melalui sedikit warna putih yang menyala, dikelilingi warna biru dan hitam terkesan kelam, gelap seolah ingin menunjukan dan menegaskan bahwa Evanescence akan tetap ada dan tidak bisa dianggap remeh oleh siapapun, ya inilah era kebangkitan Evanescence. Dengan bergabungnya tiga personil baru yakni Troy McLawhorn pada rhythm gitar, Tim McCord pada bass dan terakhir Will Hunt pada posisi drum semakin memantapkan Evanescence untuk terus melaju meninggalkan masa lalu. Dengan berbagai macam personil yang berasal dari latar belakang grup band yang berbeda semakin memperkaya materi album ketiga ini.

Masih mengandalkan genre alternative metal, dipadu dengan unsur gothic rock tetapi pada album ketiga ini, komposisi musik dan lirik yang ditawarkan tetap terdengar berat, suram dan gelap, meski sekilas sama dengan kedua albumnya, tetapi secara musikalitas memiliki nuansa musik yang berbeda dibandingkan kedua album sebelumnya, serta beberapa track dengan irama up-tempo menghiasi album ini. Dengan vokal Amy Lee yang sangat khas dan menawan, serta serasa ‘menghantui’ siapa yang bisa menolak untuk mendengar “What You Want”, yang menjadi track sekaligus single pembuka dimana Will Hunt bermain sangat kencang pada gebukan drum dan berlanjut dengan iringan distorsi gitar yang kuat, namun terdengar catchy dan mudah untuk dicerna membawa pendengar untuk melihat seperti apa Evanescence saat ini. “Made of Stone” “The Change”, “The Other Side” dan “Sick” tetap terdengar lebih gelap dan suram dan menyiratkan keputusasaan.

Bagaimana dengan track balladnya? “My Heart Is Broken” yang pada intronya dibuka dengan piano sedikit mengecoh dimana pada duapuluh detiknya berlanjut dengan pukulan drum yang menghentak, ditambah lirik yang berisi rasa putus asa pasca ditinggal sang kekasih menambah nilai lebih track ini. “Lost In Paradise” track ballad yang sekilas mengingatkan akan “My Immortal” ini mengajak pendengar untuk menikmati vokal Amy yang powerfull. Melalui “Erase This” dan “End Of The Dream” , Evanescence mencoba bermain dengan nuansa up tempo, begitu pula dengan “Never Go Back” terdengar lebih metal. Namun mendengarkan “Ocean” yang langsung menyangkut ditelinga saya serasa mengingatkan akan track pada album Fallen yakni “Whisper” dan ditutup dengan “Swimming Home” track ballad yang sangat jauh berbeda dengan track Evanescence kebanyakan menjadi track penutup yang sempurna.

Berbeda, ya sedikit berbeda atau mungkin bisa banyak jika pendengar masih mengharapkan Amy akan terus bermain seperti kedua album sebelumnya. Evanescence sendiri merupakan album ketiga dimana ini bisa juga dikatakan proyect idealis Amy Lee bersama bandnya pasca beberapa member Evanescence yang lain pergi. Meski tidak banyak sesuatu yang baru ditawarkan, dan dengan menambah sedikit formula dan sentuhan irama ditangan beberapa personil baru, setidaknya album ini merupakan wujud penantian yang memang layak ditunggu setelah rentang lima tahun pasca perilisan album The Open Door. Nick Raskulinecz yang ditunjuk menjadi produser sebelumnya bekerja sama dengan Foo Fighters, Alice In Chains semakin mempertegas musikalitas yang diusung Evanescence melalui album ini. Terlepas dari sukses atau tidaknya, Amy Lee dan Evanescence berhasil membuktikan bahwa dalam keadaan apapun, Evanescence akan tetap ada, dan tidak ada yang menghalangi untuk terus melangkah ke depan.

Referensi :
  1. http://pandri-16.blogspot.com/2012/01/sejarah-berdiri-band-evanescence.html

Sejarah Real Madrid C.F


Sebelum 1897, penduduk Madrid tak mengenal sepak bola. Olahraga ini diperkenalkan sejumlah profesor dan pelajar Institución Libre de Enseñanza, yang mendirikan Football Club Sky tahun 1897. Klub terpecah menjadi dua di tahun 1900,yaitu New Foot-Ball de Madrid dan Club Español de Madrid. Dua tahun kemudian Club Español de Madrid terpecah lagi, dan menghasikan pembentukan Madrid Football Club pada 6 Maret 1902. Setelah tiga tahun berdiri, Madrid FC memenangkan gelar pertamanya dengan mengalahkan Athletic Bilbo di final Piala Spanyol. Klub ini pula yang menjadi pendiri Asosiasi Sepakbola Spanyol pada 4 Januari 1909. Saat itu klub dipimpin Adolfo Meléndez.

Tahun 1920, nama klub akhirnya berubah menjadi Real Madrid oleh Raja Alfonso, yang memberi nama Real, atau Royal, kepada klub itu. Sembilan tahun kemudian liga sepakbola Spanyol pertama didirikan. Si Putih meraih gelar Primera Liga Spanyol pertama tahun 1931, tahun berikut meraihnya lagi, dan menjadi klub pertama yang dua kali berturutan meraih gelar liga. Tahun 1945 Santiago Bernabeu Yeste menjadi presiden. Di masa kepemimpinannya, Stadion Santiago Bernabeu dan Ciudad Deportiva dibangun kembali, setelah rusak pada perang sipil. Tahun 1953, Bernabeu memperkenalkan strategi memboyong pemain berkelas dunia dari luar negeri. Salah satunya, dan yang paling terkenal, adalah Alfredo di Stéfano. Jadilan Real Madrid klub multinasional pertama di dunia. Tahun 1955, Bernabeu bertemu Bedrignan dan Gusztáv Sebes, dan kemudian membentuk turnamen yang kini bernama Liga Champions. Madrid mendominasi Piala Champions (nama sebelum liga champions) dengan meraih trofi itu tahun 1956 sampai 1960, dan berhak atas trofi original dan hak mengenakan simbol UEFA sebagai penghargaan. Tahun 1966, Madrid memenangkan Piala Champions kali keenam dengan mengalahkan FK Partizan 2-1 di final.

Real Madrid adalah klub tersukses sepanjang sejarah sepak bola Eropa. Sulit memungkiri fakta tersebut. Raihan gelar kub berjuluk Los Merengues ini jadi indikator. Sembilan trofi Piala/Liga Champions milik Madrid merupakan yang terbanyak diantara tim-tim Eropa lainnya. Begitu juga di pentas domestik, Madrid telah memenangkan 31 gelar Liga Spanyol, selisih 10 dengan pesaing terdekat, Barcelona.
Era kejayaan Real Madrid diawali pada masa kepemimpinan presiden Santiago Bernabeu Yeste pada 1945. Kedatangan Bernabeu membawa aura positif pada klub asal ibu kota itu. Komplek latihan Ciudad Deportiva kembali dibangun setelah hancur saat perang saudara. Pemain-pemain bintang mulai berdatangan, salah satunya adalah Alfredo Di Stefano.

Hasilnya luar biasa. Madrid mendominasi Benua Biru selama setengah dekade. Trofi Piala Champions jatuh ke pangkuan Madrid lima tahun beruntun. Real Madrid juga meraih 16 gelar Liga Spanyol pada masa kepemimpinan Bernabeu.

Bernabeu tak hanya mengantarkan Real Madrid ke puncak kejayaan. Ia juga punya sumbangsih besar terhadap perkembangan sepak bola Eropa. Pertemuannya dengan Bedrignan, dan Gusztáv Sebes di Hotel Ambassador, Paris, jadi asal muasal turnamen yang kini dikenal dengan nama Liga Champions.

Sukses kembali terulang pada masa kepemimpinan Lorenzo Sanz yang dilanjutkan oleh Florentino Perez. Kejelian Sanz menunjuk Fabio Capello sebagai pelatih berbuah manis. Mereka mengakhiri puasa gelar Liga Champions selama 32 tahun. Pada partai final Liga Champions 1997, Madrid sukses menundukkan Juventus 1-0 dan menggondol si “Kuping Besar” untuk kali ketujuh.

Pada tahun 2000, Florentino Perez terpilih menggantikan Lorenzo Sanz. Perez menerapkan proyek Los Galacticos demi melanjutkan supremasi Eropa. Pemain berbanderol selangit seperti Luis Figo, Roberto Carlos dan Zinedine Zidane datang ke Santiago Bernabeu. Hasilnya, trofi Liga Champions kembali dimenangkan pada tahun 2000 dan 2002. Tahun berikutnya, Madrid juga menjuarai Liga Spanyol.
Kini, Real Madrid masih berada di bawah bayang-bayang rival bubuyutan, Barcelona yang mendominasi Spanyol sekaligus Eropa. Tak heran, Perez yang kembali ke kursi presiden pada 2009 kembali jor-joran membeli pemain. Pemain bintang sekaliber Kaka dan Cristiano Ronaldo ditembus dengan banderol mahal. Namun, hasil belum sesuai dengan ekspektasi. Madrid baru meraih satu trofi Copa Del Rey pada rezim kedua Florentino Perez.

Beberapa sebutan pertandingan-pertandingan panas yang dimainkan oleh Real Madrid :

El Derbi madrileño 

Fans Real Madrid melihat Atletico Madrid sebagai rival. Hal itu dilatarbrlakangi oleh perbedaan sosial, yakni pendukung Madrid berasal dari kelas menengah, fans Atletico kebanyakan dari kelas pekerja. Keduanya bertemu kali pertama pada 21 February 1929 dan Madrid memenangkannya. Rivalitas keduanya menyita perhatian internasional ketika di tahun 1959 bertemu di semifinal Piala Champions. Madrid memenangkan leg pertama 2-1 di Bernabeu, tapi kalah 1-0 di Metropolitano. Laga diulang, dan Madrid menang 2-1.

El Clásico

Rivalitas Real Madrid dengan Barcelona merupakan hasil dari ketegangan politik Castilians dan Catalan. Madrid adalah pusat pemerintahan dan keluarga kerajaan. Di era diktator Jenderal Franco, Madrid merepresentasikan kekuatan centripetal konservatif. Di sisi lain, hampir semua ide modernisasi politik diperkenalkan di Spanyol dan menguat di Barcelona. Fashion, filosofi, dan seni, masuk ke Spanyol juga lewat Barcelona, sebelum diterima seluruh negeri. Rivalitas keduanya tidak hanya berlangsung di Primera Liga Spanyol, tapi juga di Eropa. Serta tidak hanya di dalam lapangan, tapi juga di semua aktivitas bisnis olahraga. Di tahun 2000, kepergian Luis Figo ke Real Madrid memicu kemarahan publik Katalan.


Kurang lebih begitulah tentang Sejarah Real Madrid. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda akan Real Madrid, khususnya para Madridista di Indonesia. HALA MADRID 

Referensi :
  1. http://mejikuhibiniu-kabarnews.blogspot.com/2011/05/sejarah-real-madrid-history-klub-real.html
  2. http://www.realduakelinci.com/sejarah-real-madrid-c-f/



Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Yang Sehat

Tubuh yang ideal memang menjadi dambaan setiap wanita, berbagai cara dilakukan akan mendapatkan tubuh yang indah. Kali ini saya akan share tips diet yang sehat, banyak diatara wanita yang menerapkan pola diet yang salah, ini disebabkan karena mereka ingin instan dan cepat.  Tips diet ini saya ambil dari media online yang menerangkan tentang tips diet alami. 

Menjalankan Program Diet merupakan suatu tantangan, namun pada dasarnya hal yang paling penting dalam teknik ini adalah dengan tetap bekerja dan berolahraga teratur sehingga anda akan tetap fit sepanjang hari. Dengan latihan atau berolahraga adalah cara terbaik yang tepat dan alami untuk menggunakan kalori yang berlebihan bahkan akan tetap membakar kalori walaupun olahraga telah selesai dilaksanakan. Program diet yang lain yang bisa diikuti adalah dengan mengintip cara diet artis atau superstar karena biasanya mereka mempunyai program diet yang gila-gilaan. Cari tahu kenapa mereka tetap tampak begitu bugar dan sehat. Walaupun demikian tidak boleh memaksakan rencana program diet pada diri sendiri tapi harus dinikmati. Ingat ! memulai adalah langkah yang paling sulit akan tetapi inilah kunci keberhasilan dari program diet yang telah direncanakan. Well, dibawah ini menu diet sehat yang akan saya bahas. Semoga berat badan akan turun setelah menerapkan menu diet ini. 


Minimal 3 dari 4 jenis makanan berikut yang harus dikonsumsi jika anda ingin diet sehat dan alami untuk menurunkan berat badan:
  1. Roti, Sereal dan Gandum 
  2. Buah dan Sayuran 
  3. Susu Rendah lemak atau bisa sobat ganti dengan susu kedelai 
  4. Daging rendah Lemak, Ikan dan Kacang Karbohidrat seperti pada roti, sereal dan gandum merupakan pondasi dari setiap asupan makanan dan protein sebagai pelengkapnya. Dari sekarang mulailah untuk mencoba mengkonsumsi makanan alami seperti buah-buahan dan sayuran dan kurangi kebiasaan makanan olahan dan bersantan, karena biasanya lebih rendah jumlah serat tidak terlalu mengenyangkan.
Selain menu diet sehat, dibawah ini ada cara tips diet yang sehat.

  1. Hindari Lemak dan Kurangi Karbohidrat Karbohidrat tetap perlu dalam program menurunkan berat badan tapi lebih baik asupannya dikurangi
  2. Kurangi Kalori Kalori dalam bentuk cairan dapat meningkatkan dan menyebabkan penambahan berat badan dengan cepat. Kurangi kebiasaan mengkonsumsi minuman berkalori tinggi seperti pada softdrink atau soda, kopi dan alkohol. Lebih baik mengkonsumsi air putih / mineral minimal sebanyak 8 gelas per hari untuk kelancaran program diet.
  3. Makan Teratur ( 3 kali sehari ) Dengan makan teratur 3x sehari, tetunya dalam porsi yang sedikit merupakan program diet yang paling optimal. Jangan mengurangi frekuensi makan, karena hal ini justru akan memperlambat metabolisme bahkan dapat berujung sakit maag.
  4. Makan terakhir : 3 jam sebelum tidur Makan mendekati jam tidur akan menyebabkan makanan terlambat untuk diubah menjadi energi oleh tubuh. Akibatnya penumpukan lemak akan bertambah, jika lapar, lebih baik mengkonsumsi susu non fat ataupun makanan nutrisi yang rendah kalori.
  5. Olahraga Teratur Berolahraga seperti yang sudah dibahas diatas merupakan elemen yang tidak terpisahkan dalam menjalankan tips diet. Dengan rutin berolahraga otomatis banyak lemak yang terbakar selain itu pula banyak manfaat kesehatan yang bisa dipetik dari olahraga. Waktu yang paling tepat adalah pagi hari, karena saat itu perut sudah kosong dan tentunya pembakaran akan lebih cepat mengambil lemak-lemak yang tersisa. 
  6. Hindari Eskalator Erat kaitannya dengan point 5, sekecil apapun kegiatan sobat akan sangat bermanfaat dalam menjalankan propram diet. 7. Istirahat yang Cukup Waktu istirahat yang baik adalah 6 - 8 jam sehari, pergunakan waktu ini sebaik-baiknya agar tubuh tetap bugar dan sehat. 
Itulah beberapa tips diet yang sehat, semoga setelah membaca ini dan menerapkan dalam kehidupan sehari - hari berat badan akan turun dan menghasilkan bentuk tubuh yang ideal seperti yang didambakan setiap wanita. 

Referensi :
  1. http://gocengblog.blogspot.com/2012/03/tips-diet.html